Selasa, 27 Desember 2011

Zidane : Saya Tidak Akan Bisa Seperti Beckham



Legenda Prancis Zinedine Zidane dan Fabian Barthez memuji bintang LA Galaxy David Beckham baik di luar lapangan maupun saat bertanding. Menurut Zidane, Beckham dapat melakukan hal-hal yang tidak akan bisa ditirunya.
Belakangan ini Beckham kerap dihubung-hubungkan dengan Paris Saint-Germain, yang rela membayar berapapun untuk mendatangkan Beckham ke Liga Prancis. Kontrak Beckham dengan LA Galaxy akan habis akhir tahun ini.
"Saya tidak tahu bagaimana dia bisa begitu tenang di lapangan. Dia hampir seperti bintang pop. Saya sendiri tidak mampu setenang dia. Dia sungguh luar biasa, mengingat saya dan dia adalah tipe pemalu," kata Zidane.
Zidane juga mengaku kedatangan Beckham di Real Madrid tahun 2003 membuat permainannya lebih mudah.
"Kedatangannya di Real sangat memudahkan tugas saya. Tanggung jawab saya berkurang karena dia. Itulah yang saya rasakan," tambah Zidane.
"Saat dia tiba di Real, dia mengaku khawatir dengan anggapan tim tentang dia. Dia bahkan cukup khawatir tentang semua hal yang berkaitan dengannya di media massa, dan dia takut hal tersebut akan mempengaruhi performanya di lapangan."
"Tetapi saat bertanding, dia punya teknik luar biasa dan petarung sejati ala pemain Inggris."
Eks kiper Manchester United Fabien Barthez, yang menghabiskan tiga tahun bersama Beckham di Old Trafford, menambahkan bahwa etos kerja Beckham mirip dengan Zidane.
"David sama seperti Zidane, yang hidup sebagai pesepakbola profesional setiap harinya," kata Barthez.
"Di level profesional, kehidupannya cukup keras. Dia adalah tipe pekerja keras, dan jika anda meragukannya maka anda harus bertanya kenapa dia masih bermain hingga usia sekarang. Jika dia tidak berkomitmen, maka dia tidak akan bermain hingga usia hampir 37 tahun."
Barthez pun mengaku terkejut dengan sikap rendah hati Beckham saat Barthez baru bergabung dengan Manchester United.
"Dia pria yang sangat sederhana dan rendah hati. Dia sangat baik. Ketika saya tiba di Manchester, dia bersama Dwight Yorke dan Ryan Giggs langsung mengundang saya makan bersama mereka. Saya sangat terkejut karena sikapnya sangat berbeda dengan gambaran dari media."
"Dia juga sangat tenang ketika berbicara dengan anda. Saat pertama kali saya berbicara denganya, saya pikir dia sedang bercanda dengan suara kecilnya."
Barthez juga mengatakan bahwa meskipun Beckham tidak lagi seperti dulu, dia masih memiliki kualitas yang akan sangat berguna bagi PSG.
"Dia memang bukan pesepakbola yang komplit. Namun dia punya bakat. Dia punya kaki kanan dan fisik yang kuat, meskipun dia jarang berlari dan menggiring bola," tambah Barthez.
"Namun di sisi lain, tendangan bebasnya sangat luar biasa. Begitu juga saat dia crossing dengan kaki kanannya. Umpannya mampu mengacak pertahanan lawan. Dan dari tendangan bebasnya, dia sangat berbahaya."
Kabarnya, dalam waktu dekat ini Beckham berencana terbang ke Paris untuk bertemu dengan ofisial PSG.

Apa komentar anda tentang berita di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar