Selasa, 11 Oktober 2011

Karir Antonio Cassano Tinggal 3 Tahun Lagi



Di masa lalu, pemberitaan seputar Antonio Cassano lebih banyak diwarnai kabar miring karena ulah bengalnya ketimbang kehebatan permainan sang striker di lapangan.

Namun, belakangan pemain yang sejak Januari silam merumput bersama AC Milan itu mulai menghapus label negatif tersebut lewat kontribusi signifikan buat klub dan negaranya.

Pada Rabu (12/10) dinihari WIB tadi, jebolan akademi Bari itu kembali menunjukkan tajinya. Dua gol ia lesakkan dalam kemenangan 3-0 Italia atas Irlandia Utara di laga terakhir Grup C Pra-Piala Eropa 2012.

Catatan tersebut membuat total pundi-pundi golnya sepanjang kualifikasi menyentuh angka enam, terbanyak di antara para personel La Nazionale. Sanjungan pun mengalir deras.

"Saya senang dapat menerima pujian-pujian seperti itu, memang sudah waktunya," kata Cassano kepada Rai Sport.

"Setelah 13 tahun di mana saya sering dikritik, sedikit kata-kata menyenangkan senantiasa terasa menggembirakan."

Di usianya sekarang yang telah menginjak 29 tahun sejak bulan Juli lalu, eks AS Roma itu pun mulai memikirkan rencana pensiun. Ia menatap pergelaran Piala Dunia 2014 sebagai panggung terakhirnya di lapangan hijau.

"Saya merasa baik sekarang, saya ingin terus bermain di tim Italia. Tiga tahun, saya ingin memiliki tiga musim yang hebat. Kemudian saya bisa berhenti."

"Saya pikir saya akan bermain sepakbola hingga saat itu saja, menjalani putaran final Euro 2012 dan Piala Dunia dengan baik, lalu di umur 33 tahun pensiun agar saya dapat menikmati saat-saat bersama keluarga."

"Setelah Piala Dunia 2014? Itulah pemikiran saya. Saya ingin berhenti ketika waktunya tepat," papar Cassano.

Fantantonio pun tak lupa melupakan budi bos Italia, Cesare Prandelli, yang terus menaruh kepercayaan besar terhadap kemampuannya.

"Saya patut berterima kasih kepada Prandelli, ia memberikan pertolongan ketika semua orang menentang saya. Saya merasa berterima kasih kepadanya."

"Ketika saya pensiun nanti, Anda [awak media] dapat 'bersenang-senang' dengan Mario Balotelli. Ia karakter bagus lainnya untuk Anda."

Sama seperti Cassano di masa lampau, striker Manchester City itu juga terkenal badung dan penuh kontroversi sehingga kerap menjadi sasaran empuk media.


Apa komentar anda tentang berita ini? Tuliskan komentar anda tentang berita bola ini.


sundul.com situs sepakbola dengan berita bolaprediksi bolacuplikan goljadwal siaran bolaskor bola terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar