Jumat, 23 September 2011

Jose Mourinho Bercita - Cita Melatih Di Jerman




Pelatih Real Madrid Jose Mourinho ternyata memiliki cita-cita yang terpendam. Mourinho ternyata sangat ingin melatih salah satu tim di Bundesliga Jerman. Hanya saja, cita-cita itu terpendam karena keterbatasan dalam penguasaan bahasa Jerman.

"Saya senang sekali jika bisa bekerja di Jerman tapi kita harus fair, sangat penting bagi saya sebagai pelatih untuk menguasai bahasanya," katanya kepada Sport Bild.

Menurut pelatih asal Portugal ini, penguasaan bahasa sangat penting untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan para pemain dan media. Mourinho memandang penting membangun komunikasi yang nyaman dengan media. Dia menyebut media sebagai bagian yang sangat penting dalam pekerjaan pelatih sepak bola.

"Dan saya berpikir saya tidak akan bisa berada di puncak kemampuan saya kalau berada di Jerman, jadi keinginan itu saya kubur saja. Tapi karena kualitas pertandingan dan banyak hal yang saya pahami dalam sepak bola Jerman, tentu saya akan menyukainya," tambahnya.

Pelatih berusia 48 tahun ini sudah malang melintang di berbagai tim divisi pertama di empat liga besar di Eropa, mulai dari Porto di Portugal, Chelsea di Liga Inggris, Inter Milan di Liga Italia dan Madrid di Liga Spanyol, dan sudah memenangkan berbagai gelar bersama mereka. Kini, dia tengah berada dalam musim kedua di Santiago Bernabeu.

Spekulasi tentang masa depan Mourinho terus berlanjut dan banyak yang berpendapat bahwa kesempatan terbuka baginya untuk melatih di Bundesliga ke depannya. Namun, Mourinho membantahnya.

Lagipula, lanjutnya, Mourinho menyadari dirinya bukan tipe pelatih yang mau menghabiskan waktu di tim yang sama di sebuah negara untuk hidup.

"Ini sesuatu yang membuat saya lebih baik, fakta bahwa saya berada di empat negara yang berbeda. Dan bekerja di negara seperti Italia, Spanyol dan Inggris akan membuatmu lebih dan lebih baik lagi," tandasnya kemudian.


Apa komentar anda tentang berita ini? Tuliskan komentar anda tentang berita bola ini.

Sumber : http://www.sundul.com/berita-bola/prediksi-liga-spanyol/jose-mourinho-bercita-cita-melatih-di-jerman/

sundul.com situs sepakbola dengan berita bolaprediksi bolacuplikan goljadwal siaran bolaskor bola terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar